Cegah Virus Corona Masuk ke Jepara, Pemerintah Pantau Mobilisasi Keluar Masuk WNA

JEPARA – Virus Corona kini sedang menjadi kewaspadaan di semua kalangan. Termasuk Pemerintah Kabupaten Jepara. Untuk mengantisipasi masuknya virus Corona ke Kabupaten Jepara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara tengah memantau mobilisasi keluar masuknya Warga Negara Asing (WNA) khususnya dari negara China, yang saat ini bekerja di Kabupaten Jepara.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Jepara Mulyaji, mengatakan, menurut data dari Dinas Koperasi UMK, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, saat ini ada 112 WNA asal China yang bekerja di Kabupaten Jepara. Berkaitan dengan libur Imlek, ada sekitar 43 TKA asal China yang pulang ke negaranya, dan belum kembali ke Indonesia.

“Misalnya di PT Jiale, dari 80 TKA asal China, 41 diantaranya pulang ke China dan belum kembali ke Jepara,” ungkapnya Jumat (31/1/2020).

Baca juga:  Tenaga Kerja Asing di Jepara Bebas dan Aman dari Virus Corona

Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Jepara terus melakukan pemantauan baik WNA China yang saat ini masih di Jepara, maupun WNA China yang sedang pulang ke negara asalnya.

“Bagi yang saat ini berada di Indonesia, untuk dapat menahan diri dulu, untuk tidak kembali ke China sampai benar-benar kondisi disana aman dari virus Corona, begitu juga sebaliknya,” ujarnya.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.