Polda Jateng Tanam 1 Juta Mangrove di Pesisir Pantai Utara

Jepara – Polda Jawa Tengah menanam mangrove bersama elemen masyarakat di Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jum’at (21/02/20).

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel mengatakan, program tersebut merupakan upaya Polda Jateng dalam melestarikan lingkungan.

“Penanaman pohon bakau atau mangrove sepanjang pantai utara di Jawa Tengah, sudah kita awali dari penanaman 5.000 bibit mangrove di Desa Bedono Kecamatan Sayung pada bulan Desember lalu, rencananya kami canangkan hingga 1 juta pohon di sepanjang pantai di Jawa Tengah,” jelasnya.

Ia menambahkan, tujuan kegiatan tersebut merupakan keikutsertaan Polda Jateng dalam menjaga kelestaraian ekosistem di pesisir pantai.

Mencegah adanya abrasi dan mendapatkan keuntungan ekonomi bagi masyarakat sekitar, dan juga mendapatkan oksigen lebih banyak, terutama dalam hal mendorong, mendukung masyarakat sekitar untuk bersama-sama menaman pohon untuk kepentingan kita bersama.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mendorong masyarakat sekitar untuk melakukan penanaman dan pemeliharaan, tagline Polda Jateng Go Green ialah ayo tanam dan pelihara pohon untuk masa depan generasi kita,” jelasnya.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.