Tenaga Kerja Asing di Jepara Bebas dan Aman dari Virus Corona

JEPARA – Untuk memastikan Tenaga Kerja Asing (TKA) terutama yang berasal dari Tiongkok atau China tidak terpapar virus Corona, Pemkab Jepara terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap TKA yang ada di Jepara.

Hari ini Selasa (04/02/2020), Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Jepara, Mulyaji, didampingi Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinkes Jepara, Fachrudin, beserta pihak terkait terjun langsung menyambangi tempat tinggal TKA di Perumahan Jepara Regency desa Pekalongan Kecamatan Batealit dan mess di Perumahan Griya Tahunan Indah.

Dalam kegiatan ini, sedikitnya ada tiga Warga Negara Asing (WNA) asal China dan satu warga Jepara, yang dinyatakan negatif virus Corona. Mereka adalah Mong dan Chang yang tinggal di mess Perumahan Griya Tahunan Indah. Kemudian Jason dan Rosa (WNI) yang tinggal di Perumahan Jepara Regency desa Pekalongan.

Baca juga:  Kodim 0719/Jepara Kawal Pendistribusian Bantuan Logistik Bagi Warga Karimunjawa

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Jepara, Mulyaji, memastikan hingga saat ini belum ada TKA China dan warganya yang terpapar virus Corona yang sedang marak hingga saat ini.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Jepara, Mulyaji, saat menyambangi komplek tempat tingga TKA asal China di Jepara

“Dinkes Jepara sudah melakukan sejumlah kegiatan, yang diperlukan untuk mencegah mewabahnya virus Corona . Mulai dari pemantuan kesehatan WNA, hingga sosialisasi yang gencar kepada semua pihak, dan hasilnya sampai sekarang ini nihil,” ungkap Mulyaji.

Mulyaji juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik. Namun, tetap waspada terhadap virus Corona ini dengan menjaga kebugaran dan kebersihan tubuh.

Baca juga:  Kodim 0719/Jepara Kawal Pendistribusian Bantuan Logistik Bagi Warga Karimunjawa

“Alhamdulillah mereka semua negatif Corona dan sehat. Intinya kita selalu berfikir positif dan tetap jaga ketahanan tubuh, olahraga, dan kebersihan diri serta lingkungan,” imbuh Mulyaji.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Enable Notifications.    Ok No thanks