Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Video Conference dengan Warga Parang Karimunjawa

Jepara – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) WP Wanarakuti-Banglor (Jepara, Kudus, Pati, Rembang dan Blora), Selasa (10/3/2020), di Pendapa Kartini Jepara.

Dalam Musrenbangwil WP ini, Gubernur Ganjar Pranowo melakukan video conference (vicon) langsung dengan masyarakat terluar di Desa Parang, Kecamatan Karimunjawa.

Petinggi Desa Parang Zaenal Arifin menyampaikan beberapa anspirasi langsung kepada Ganjar Pranowo, diantaranya yakni kelanjutan dermaga timur Desa Parang, peningkatan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Diesel Surya (PTDS) serta harapan untuk dibangun embung di wilayah Pulau Parang.

Dermaga timur yang dibangun di Desa Parang, menurutnya saat ini masih kurang memenuhi syarat untuk kapal besar masuk. Jadi harapannya ada solusi terkait hal ini.

Baca juga:  Kodim 0719/Jepara Kawal Pendistribusian Bantuan Logistik Bagi Warga Karimunjawa

Usulan lain juga disampiakan Bidan Desa Parang, Susniwati. Ia meminta untuk pengadaan kapal ambulans sebagai sarana pelayanan kesehatan di desanya.

“Kita butuh ambulans laut (kapal ambulans). Iya, itu untuk rujukan jika harus dibawa ke luar Pulau Parang, Pak,” katanya.

Susniwati menceritakan, selama ini warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan kapal ambulans terpaksa harus menggunakan kapal nelayan.

“Selama ini pakai kapal kayu, kapal nelayan. Bahkan pernah kita menangani ibu hamil, dan melahirkan di atas kapal,” kisahnya.

Sementara Andi Wahyu Saputra, seorang siswa SMPN 2 Karimunjawa mengeluhkan minimnya sumber daya pengajar. Selain itu, sekolahnya masih belum memiliki gedung laboratorium komputer.

Baca juga:  Plt. Bupati Jepara Laporkan Belum Ada Kasus Positif Corona

“Di sekolah kami baru ada 6 guru, dan tidak punya laboratorium komputer. Sekarang laboratoriumnya berada di ruang perpustakaan,” ucap dia.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berjanji akan membangunkan gedung laboratorium komputer di sekolah tersebut.

“Gedung nanti kita yang bangun. Untuk guru, biar nanti Pak Bupatinya karena SMP dibawah kabupaten,” tuturnya.

Sedangkan untuk pembangunan dermaga dan pengadaan ambulans, nanti akan dikoordinasikan berkait besaran anggaran dan lainnya.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Komentar

  1. Turjaun
    Turjaun says

    Suruh PT pAL buat ambulan laut …segera ! 😁