Hindari Corona, Tempat Wisata di Jepara Sementara Ditutup

Jepara – Pemerintah Kabupaten Jepara telah menutup sementara tempat wisata dan menunda penyelenggaraan kegiatan keramaian. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Zamroni Lestiaza, mengatakan pihaknya telah menutup sementara tempat wisata yang berada dibawah kewenangan Pemerintah Kabupaten Jepara per-hari ini Rabu (18/03/2020).

Tempat wisata tersebut yakni Pantai Kartini, Pantai Bandengan, Pantai Pungkruk, Benteng Portugis, Kura-kura Ocean park dan Museum Kartini.

“Untuk Karimunjawa tetap kami buka karena di Karimunjawa kan tidak hanya destinasi wisata saja. Untuk wisatawan asing yang saat ini sudah di Karimunjawa akan selalu kami pantau, dan kami berharap kepada biro jasa perjalanan untuk sementara jangan membawa wisatawan dulu sampai kondisi membaik,” ungkapnya.

Baca juga:  Tenaga Kerja Asing di Jepara Bebas dan Aman dari Virus Corona

Zamroni berharap untuk tempat wisata yang dikelola oleh Desa dan swasta juga turut melakukan hal yang sama, hal itu untuk mencegah penyebaran Virus Corona agar tidak mewabah di wilayah Jepara.

Sesuai surat edaran yang ia terima, penutupan tempat wisata ini dilakukan sampai 29 Mei 2020, namun ini sangat bergantung pada perkembangan situasi yang ada.[]

Lihat video:

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Enable Notifications.    Ok No thanks