Jalan di Pusat Kota Jepara Disemprot Disinfektan

Jepara – Mobil water canon Polres Jepara diturunkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah jalur protokol di Kabupaten Jepara. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Penyemprotan disinfektan diawali dari

Polres Jepara Jl. KS. Tubun, Jl Kartini, Jl. Diponegoro, Jl. Untung Suropati, Jl. Patimura, Jl. Ahmad Yani, Jl. Shima, Jl. KH. Fauzan, Jl. Pemuda, kemudian kembali ke Polres Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di jalur yang menjadi pusat aktivitas masyarakat dan padat kendaraan. Dirinya menghimbau agar perkantoran instansi untuk menyediakan antiseptik, pengukur suhu dan wastafel tempat cuci tangan.

Baca juga:  Hindari Corona, Tempat Wisata di Jepara Sementara Ditutup

“Dengan bersatu kita bisa untuk mencegah wabah corona dan semoga virus corona ini lenyap dari muka bumi,” ungkapnya.

Petugas membagikan hand sanitizer kepada pengguna jalan

Sementara itu, Dandim 0719 Jepara Letkol Arm Suharyanto menambahkan, wabah corona tidak mengenal siapa saja. Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah melakukan sosialisasi pencegahan wabah virus corona di masing-masing desa binaannya.

“Kegiatan ini semoga bisa mencegah minimal mengurangi penyebaran virus corona,” harapnya.

Tak hanya menyemprotkan disinfektan, rombongan yang terdiri dari Polres, Kodim 0719 Jepara dan apoteker Jepara itu, juga membagikan hand sanitizer untuk pengguna jalan.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.