Kodim 0719/Jepara Kawal Pendistribusian Bantuan Logistik Bagi Warga Karimunjawa

Jepara – Akibat wabah corona, hampir 100 persen pergerakan usaha masyarakat Karimunjawa terganggu. Hal ini dipicu dari tidak adanya wisatawan yang datang kesana, sementara ikan hasil tangkapan nelayan tidak ada yang membeli.

Melihat kondisi ini, Ketua DPRD Kabupaten Jepara H. Imam Zusdi Ghozali memberikan bantuan logistik 1 ton beras dan 4 buah alat semprot disinfektan kepada warga Karimunjawa, dengan pendistribusiannya melibatkan personel Kodim 0719/Jepara.

Secara simbolis, Ketua DPRD menyerahkan bantuan logistik kepada Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm. Suharyanto, kemudian dari Dandim menyerahkan kepada perwakilan Karang Taruna Desa Karimunjawa Agung Prasetyo, dengan didampingi Babinsa Koramil 10/Karimunjawa Serka Lamadi Isa.

Imam Zusdi Ghozali mengatakan, ada 1.000 kg beras dan 4 alat semprot yang ia berikan untuk warga Karimunjawa, juga 100 kg beras dari anggota DPRD Fraksi PPP dan 100 kg dari Dinsospermasdes Kabupaten Jepara, dengan pendistribusian pengawalan dari Kodim 0719/Jepara.

Baca juga:  Hindari Corona, Tempat Wisata di Jepara Sementara Ditutup

“Bantuan yang saya kirimkan saat ini beras 1000 kg, ditambah beberapa dari anggota DPRD yang nantinya akan dibagikan 5 kg per KK, dengan prioritas kaum dhuafa dan nelayan. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga masyarakat Karimunjawa,” ujarnya.

Ia juga menghimbau agar perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Jepara untuk menggalang dana bhakti sosial dengan segera mengeluarkan CSR guna membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di wilayah yang terpencil.

“Investasi di Jepara lancar karena Dandim dan Kapolres telah menjamin keamanannya, sehingga saat ini sudah menjadi tugas perusahaan untuk distribusi CSR,” tandas Imam.

Baca juga:  [Video] Peduli Corona, Tiga Perusahaan di PLTU Beri Bantuan Beras 37,5 Ton Senilai 450 Juta

Sementara itu Dandim Letkol Arm. Suharyanto menyampaikan, terkait teknis pendistribusian bantuan ke masyarakat Karimunjawa, pihaknya akan mengawal dari proses pengiriman dengan menggunakan kapal hingga proses penyaluran kepada warga.

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran TNI Kodim Jepara ini mengatakan, bagi perusahaan, instansi atau perorangan yang ingin memberikan bantuan kepada warga masyarakat Kabupaten Jepara yang membutuhkan, pihaknya siap membantu dalam proses pendistribusian. “Kami siap membantu dalam proses pendistribusian bantuan sampai ke sasaran,” tegas Dandim.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.