SMK di Jepara Turut Produksi 300 APD Jenis Pakaian

Jepara – SMKN 2 Jepara menjadi salah satu SMK di Jawa Tengah yang ikut memproduksi baju Alat Pelindung Diri (APD). Hal itu atas perintah dari Kepala Dinas Pendididkan dan Kebudayaan Jawa Tengah, Jumeri, yang merespon cepat atas kesulitan berbagai fasilitas pelayanan kesehatan untuk mendapatkan APD pasca merebaknya virus corona di berbagai wilayah.

Dengan memberdayakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Tata Busana Provinsi Jawa Tengah, kini sedang diselesaikan 2000 APD jenis baju dari bahan spundbond 70 gsm.

Indria Mustika, Ketua MGMP Tata Busana Provinsi Jawa Tengah yang juga sekaligus menjabat Ketua MGMP Kabupaten Jepara mengatakan, saat ini MGMP Tata Busana di Jepara berada di 6 SMK yang memiliki jurusan Tata Busana yaitu SMKN 2 Jepara, SMKN 1 Kalinyamat, SMK Muhammadiyah Keling, SMK Al Hikmah Mayong, SMK Kholiliyah Bangsri dan SMK Sadamiyah Jepara.

Baca juga:  Hindari Corona, Tempat Wisata di Jepara Sementara Ditutup
APD Kreasi SMKN 2 Jepara
Baju APD buatan anak-anak SMK di Kabupaten Jepara

“Saat ini kami sedang menyelesaikan 300 APD jenis pakaian yang dipesan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Jumlah itu akan kami selesaikan Sabtu besok,” ujar Indria Mustika.

Indri menambahkan, untuk membantu pemenuhan kebutuhan APD Non-Medis, baik oleh fasilitas kesehatan, relawan, serta pihak lain yang mungkin akan mendonasikan kepada rumah sakit dan puskesmas di Jepara, Indria Mustika menjelaskan, MGMP Tata Busana SMK Kabupaten Jepara siap untuk mengerjakan.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.