Tiga Perusahaan Besar Di Tanjung Jati B Siapkan Bantuan 72 Ton Beras dan 6000 APD

Jepara – Tiga perusahaan besar di lingkungan proyek Tanjung Jati B Jepara, menyiapkan sejumlah bantuan untuk penanganan Covid-19. Tiga perusahaan tersebut masing-masing Sumito Corp, CJP (Central Java Power) dan Bhumi Jati Power, tinggal menunggu realisasi dari pengadaan barang yang akan disampaikan.

Junichi Tanimoto, Site General Manjer Sumitomo Corp menyatakan, saat ini pihaknya bersama dengan dua perusahaan akan selalu memberikan kontribusi bagi Jepara. Khususnya dalam upaya penanganan Covid-19, pihaknya tetap akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi kondusiftas wilayah.

Setelah menyumbangkan 37,5 ton beras pada April lalu, maka saat ini pihaknya tengah melakukan pengadaan untuk bantuan tahap kedua bagi masyarakat Jepara. Bantuan ini diberikan dalam rangka berkontribusi terhadap upaya penanganan dampak Covid 19 di wilayah Jepara.

Baca juga:  Patung Kartini Bermasker, Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

“Kami bersama dengan PT. CJP dan PT. BJP di proyek Tanjung Jati B sudah memesan 6000 baju hazmat sebagai kelengkapan APD (Alat Pelindung Diri) penanganan Covid-19. Masing-masing perusahaan akan menyampaikan bantuan sebanyak 2000 baju hazmat,” ujar Junichi Tanimoto, Jum’at (22/5/2020).

Khusus Sumitomo Corp, perusahaan yang dipimpinnya saat ini, juga berencana akan kembali memberikan bantuan beras. Kali ini Sumitomo Corp sedang melakukan proses pengadaan 72 ton beras. Beras ini rencananya akan diberikan kepada masyarakat di 9 desa penyangga Proyek Tanjung Jati B 5 dan 6.

Pembagian bantuan beras tersebut menurut Junichi Tanimoto akan dilakukan secara proporsional. Pembagiannya akan mempertimbangkan beberapa hal, sehingga jumlah bantuan yang disampaikan di masing-masing desa di daerah penyangga akan diterima sesuai dengan kondisi yang ada.

Baca juga:  Sebulan Zona Merah, Jepara Turun Jadi Zona Oranye Covid-19

“Jadi untuk baju hazmat sebanyak 6.000 set akan kami sampaikan ke Puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan yang membutuhkan. Nanti akan kami sampaikan pada bulan Juni ini. Mungkin pada awal bulan mudah-mudahan sudah bisa saya sampaikan,” tambah Junichi Tanimoto.

Sementara itu, Sumitomo Corp, pada Jum’at (22/5/2020) melakukan kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer. Sebanyak 2000 masker dan hand sanitizer tersebut dilakukan di perkampungan sekitar proyek PLTU Tanjung Jati B.

Selain membagikan masker, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi mengenai covid-19. Bagaimana bahaya virus ini dan bagaimana pula cara menanganinya. Kegiatan ini melibatkan unsure pemuda di lingkungan sekitar proyek.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terima Pemberitahuan    Ok No thanks