Radio Aslinya Jepara

Pj Bupati Dorong Hipmi Berperan dalam Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

BPC Hipmi Jepara periode 2022-2025 dinahkodai oleh M. Zaenal Afrodi menggantikan ketua sebelumnya Haizul Maarif

JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mendorong Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Jepara berperan dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Edy Supriyanta saat menghadiri pelantikan BPC Hipmi Jepara periode 2022-2025 di D’Season Hotel Bandengan, Senin (6/6/2022).
 
“Saya tahu persis jika anggota Hipmi memiliki potensi, kemampuan dan jaringan yang luas untuk melakukan itu,” kata Edy Supriyanta.

 
Pemerintah Kabupaten, kata Edy, siap berkolaborasi dengan BPC Hipmi Jepara, termasuk membantu pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, dengan melakukan upaya pelatihan serta pendampingan berkelanjutan.
 
“Banyak memang pengusaha-pengusaha kecil di pinggiran laut yang sangat down karena pandemi ini. Mari bersama-sama kita dukung untuk maju dan membangkitkan kembali perekonomian kita,” imbuh dia.
 

Lebih lanjut Edy menyampaikan selain berorientasi bisnis, Pj. Bupati Jepara berharap himpunan pengusaha muda ini bisa berkontribusi di bidang lain. Khususnya kegiatan sosial dalam menyelesaikan isu-isu prioritas daerah. Edy Supriyanta pun meyakini jika Hipmi mampu menjadi salah satu pemicu utama untuk itu.
 
“Saya sangat berharap bapak dan ibu yang di Jepara ini membantu kota kita. Bukan sebatas menjadi tanggung jawab pemerintah,” kata dia.
 
Selain pelantikan pengurus, rangkaian kegiatannya dimulai sejak pagi hari, diawali dengan agenda pendidikan dan pelatihan cabang. Setelah acara pelantikan selesai, kegiatan BPC Hipmi Jepara dilanjutkan dengan rapat kerja cabang. BPC Hipmi Jepara periode 2022-2025 dinahkodai oleh M. Zaenal Afrodi menggantikan ketua sebelumnya Haizul Maarif.[]

Comments
Loading...