Radio Aslinya Jepara

16 Hadrah Meriahkan Milad Jamuro Ke-16

"Anak muda sibukkan dengan kebaikan, pasti akan menjadi orang baik" ujar K. Akhid Turmudzi.

JEPARA – Jam’iyyah Muji Rosul (Jamuro) Ar Robbaniyyin Unisnu Jepara menggelar Milad ke-16 dan Selapanan Jamuro pada Rabu 27 Juli 2022 di Masjid Ar Robbaniyyin Kampus Unisnu Jepara. Ada 16 kelompok hadrah yang turut serta dalam memeriahkan Milad ke-16 dan Selapanan Jamuro tersebut, diantaranya Nurul Iman (Smanstar), Al Khaidir (MAN 1 Jepara), Al Muhajir (Ponpes Tahfidz Baitul Qur’an), Rekal Remaja Kreatif Al Aula (Tahunan Krajan), Al Alawiyyah (Tahunan Wonosari), JRJ-Jamiyyah Roudlotul Jinan (Ngabul), JIMAD-Jamiyyah Manuto Muhammad (Demak), Bismillah 786 (Tahunan Wonosari), El Falah Amtsilati Bangsri, Al Istiqomah Kedungcino, Al Muhibbin Krapyak, Excellent Youth Smansara, PESONA-Pecinta Sholawat Nabi (Gajah Demak), Hadrah BMS Blebak Mlonggo, Qurrotul ‘Ain (Mantingan) dan Zahiir Nusantara (IP3NU Tahunan).

Baca juga:  Sebanyak 17 Grup Hadrah Meriahkan HUT RI Ke 77

Dalam Ngaji yang disampaikan K. Akhid Turmudzi (PCNU Jepara), Milad Jamuro ini dalam rangka mengenang niat awal yang baik, dengan menyibukkan diri dengan kebaikan akan menjadi baik sendiri. Hadrah sekian banyaknya tapi bisa kompak, ini bagian dari satu frekuensi dalam melaksanakan kebaikannya.

“Anak muda sibukkan dengan kebaikan, pasti akan menjadi orang baik” ujar K. Akhid Turmudzi.

Kapolres Jepara dalam sambutannya yang dibacakan AKP. Suyitno, Islam sebagai agama rahmatan lil alamin harus terus terpelihara keharmonisannya, dengan bekal pemahaman yang baik dan benar dalam memaknai agama, kaum muda dapat melahirkan sinergi yang kuat untuk memerangi radikalisme dan terorisme.

“Selamat Milad Jamuro Ke 16, terus semangat untuk menjadi wadah pemersatu umat, menanamkan akhlak yang mulia serta meneladani Rasulullah SAW” tambah AKP. Suyitno.

Baca juga:  Sebanyak 17 Grup Hadrah Meriahkan HUT RI Ke 77

Arinal Ardiyansyah Ketua Jamuro mengatakan, tujuan Milad dan Selapanan ini adalah untuk syiar salawat serta menjalin kerjasama antar hadrah se-Jepara, dalam rangka mengimplementasikan visi misi Jamuro, memanfaatkan shalawat dan menyalawatkan masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut Habib Luqman Bin Abu Bakar Assegaf, Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf, Habib Muhammad Chusni Al Musawa, Habib Umar Al Jufri, Kiai Akhid Turmudzi, Dr. KH. Akhirin Ali, Gus H. Rizki Al Mubarok, Jamaah Majlis Macan Bin Segaf Jepara, Hadrah Se Jepara, civitas akademika Unisnu Jepara serta masyarakat Jepara.[]

Comments
Loading...