Radio Aslinya Jepara

Sebanyak 17 Grup Hadrah Meriahkan HUT RI Ke 77

Sebagai penampil terbaik dalam parade hadrah se-Jepara yaitu Syauqul Muhibbin PP Tarbiyatul Quran dari Bugel Kedung

Jepara – Sebanyak 17 grup hadrah se-Kabupaten Jepara ikut memeriahkan acara parade hadrah dalam rangka memperingati tahun baru 1444 hijriyah dan HUT RI Ke 77, Rabu 17 Agustus 2022. 17 grup hadrah yaitu Nurus Sofa Bangsri, Jam’iyah Noto Ati (JNA Pusat) Bangsri, Az Zahra PAC Muslimat Jepara, An Najwa Jobokuto Jepara, HIDMAT Muslimat Kedung, PP Tarbiyatul Quran Syauqul Muhibbin Bugel Kedung, Nurunnisa’ PAC Muslimat Pecangaan, Isfaklana Mlonggo, Nada Elkariema Bangsri, Fatimatuz Zahra Krapyak Tahunan, An Najwa Sukodono Tahunan, Al Madani MTs KRM Marzuki Cepogo Kembang, EL Zahiroh Kepuk Bangsri, Sa’adatud Daroin Blingoh Donorojo, dan Khilwatunnisa’ Jepara.

Yayasan HIDMAT (Himpunan Daiyah Muslimat NU Jepara) yang bekerjasama dengan Pondok Pesantren Darul Falah Amtsilati Bangsri menyelenggarakan Parade Hadrah yang bertujuan untuk mensyiarkan shalawat juga sebagai ajang silaturrahim antar grup-grup hadrah se-Jepara.

“Parade hadrah kali ini agak berbeda dari biasanya, ini khusus perempuan-perempuan Jepara. Karena terinspirasi semangat dari leluhur dan tokoh kita bersama, yang hebat, kuat perkasa dan cerdas. Ratu Shima, Ratu Kalinyamat dan RA Kartini, 3 tokoh perempuan Jepara yang sangat diakui oleh Bangsa Indonesia” Kata Afifah Hikmawati Ketua HIDMAT Muslimat NU Jepara.

Baca juga:  16 Hadrah Meriahkan Milad Jamuro Ke-16

Ketua Muslimat NU Jepara mengatakan, sebagai sarana dakwah dalam penguatan kebangsaan melalui dunia seni akan lebih mudah diterima. Untuk menguatkan cinta tanah air serta membangun toleransi beragama & bermasyarakat, untuk bersinergi Muslimat dan masyarakat.

“Alhamdulillah ekspresi Ibu-Ibu sangat bahagia dan antusias dalam memperingati HUT RI ke 77, ini bagian dari penguatan Muslimat NU Jepara untuk menjaga keutuhan NKRI,” kata Noor Aini Ketua PC Muslimat NU Jepara.

Dan sebagai penampil terbaik dalam parade hadrah se-Jepara yaitu Syauqul Muhibbin PP Tarbiyatul Quran Bugel Kedung terbaik 1 dengan nilai 90, Annajwa Sukodono Tahunan terbaik 2 dan Al Madani MTs KRM Marzuki Cepogo Kembang terbaik 3.

Baca juga:  16 Hadrah Meriahkan Milad Jamuro Ke-16

Parade hadrah ini dibuka secara langsung oleh KH. Charis Rohman, Ketua PCNU Kabupaten Jepara. Turut hadir pula K. Ihsan Ketua MWC NU Kecamatan Bangsri beserta Syuriyah dan Tanfidziyah, seluruh ranting Muslimat NU se-Kecamatan Bangsri, Pengurus Ikatan Seni Hadrah Indonesia (ISHARI) NU Jepara dan Lesbumi NU Jepara.[]

Comments
Loading...