Radio Aslinya Jepara

KPU Jepara Lantik 585 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024

Prosesi Pelantikan 585 Anggota PPS di Gedung Wanita Jepara

 

Jepara- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah melantik sebanyak 585 anggota panitia pemungutan suara (PPS) terpilih untuk Pemilu 2024 yang dinyatakan lulus seleksi. Pelantikan dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2023 bertempat di Gedung wanita.

“Mereka yang dilantik ini sebelumnya dinyatakan lulus seleksi administrasi, seleksi tertulis dan wawancara, pelantikan ini juga dihadiri secara langsung anggota PPS se-Kecamatan Karimunjawa,” kata Ketua KPU Kabupaten Jepara Subchan Zuhri.

Para anggota PPS tersebut, kata dia, nantinya akan bertugas di 195 desa dan kelurahan dalam 16 kecamatan di Kabupaten Jepara, atau setiap desa/kelurahan berjumlah tiga orang.

Subchan Zuhri menambahkan, PPS yang telah resmi dilantik ini akan langsung melaksanakan tugasnya untuk persiapan Pemilu 2024

“Mereka langsung menyiapkan pembentukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih),” terangnya.

Dia berharap, anggota PPS yang terpilih ini nantinya bisa menjalankan tugasnya dengan baik serta menjaga integritas sebagai anggota PPS serta menjaga muruah sebagai penyelenggara pemilu yang independen.

Comments
Loading...