Radio Aslinya Jepara

Respon keinginan Presiden Jokowi, Pengusaha Mebel Jepara Bakal Gelar Pameran Bertaraf internasional

Pengusaha mebel berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Jepara

 

Jepara- Presiden Republik Indonesia Jokowi beberapa waktu lalu berpidato soal Jepara. Orang nomor satu di Indonesia itu menginginkan adanya pameran mebel secara besar-besaran di kabupaten Jepara. Jokowi berkeinginan Jepara bisa menjadi kota mebel seperti halnya High Point di North Carolina, Amerika Serikat yang terkenal dengan pameran mebel setiap tahunnya.

Pidato Jokowi itu direspons positif pengusaha mebel di Kabupaten Jepara. Pengusaha mebel yang tergabung dalam Konsorsium Jepara Gerak bersemangat lagi mengadakan pameran mebel berskala internasional. Pameran itu bertajuk Jepara International Furniture and Craft Buyer Weeks (JIF-BW). Pameran ini rencananya diselenggarakan pada Maret 2023 mendatang.

Sejalan dengan rencana itu pengusaha mebel di Jepara langsung berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Jepara. Para pengusaha menemui PJ Bupati Selasa (24/1/23).

Dalam pertemuan dengan pemerintah daerah itu, Koordinator Pelaksana Jepara International Furniture and Craft Buyer Week (JIF-BW), Muhammad Jamhari, menerangkan rencana pameran berskala internasional itu kepada PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta. Mereka mengaku berencana menggelar pameran mebel secara besar-besaran di Jepara dengan nama JIF-BW pada Maret 2023 mendatang.

” Secara biaya kami akan lakukan secara mandiri, kami sudah mempunyai konsep yang matang, kami butuh dukungan dari pemerintah daerah ” , ungkapnya.

Jamhari menerangkan, sebelum menggelar pameran akbar, pengusaha mebel di Jepara ingin pemerintah terlebih dahulu memperbaiki infrastruktur jalan di wilayah Jepara yang banyak rusak. Karena dia berpendapat jalan rusak sangat berpengaruh pada daya tarik pengunjung atau pembeli untuk datang ke pameran di Jepara. Orang-orang akan malas melewati jalan yang rusak.

” Pemeran ini tidak hanya di ikuti oleh pengasuh mebel asal Jepara, tapi pengusaha mebel dari luar Jepara menyatakan siap untuk hadir dalam pameran mebel ini,” terangnya.

Merespon keinginan itu PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta langsung menelfon Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Provinsi Jawa Tengah. Dalam percakapan melalui saluran telfon Edy langsung meminta agar perbaikan jalan yang rusak segera dilakukan. Selain itu, Edy juga melayangka surat kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar memperbaiki jalan rusak yang berstatus nasional.

” Kami sepenuhnya mendukung kegiatan pemeran ini, tidak hanya infratruktur pemerintah siap ikut mempromosikan dan juga menyiapkan fasilitas pendukung lainnya untuk mensukseskan kegiatan ini,” terang PJ Bupati Jepara.

Comments
Loading...