Radio Aslinya Jepara

Dian Kristiandi Sosialisasikan Program Ganjar-Mahfud Soal Pemutihan Kredit Nelayan

JEPARA – Bupati Jepara periode 2017 – 2022, Dian Kristiandi, sosialisasikan visi misi pasangan calon presiden Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Di hadapan nelayan, Dian Kristiandi, sampaikan program pemutihan atau penghapusan kredit macet nelayan.

 

Di hadapan nelayan Desa Bondo Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara, Dian Kristiandi, menyampaikan sejumlah program calon presiden yang diusung PDI Perjuangan. Selain itu, juga menyerap sejumlah aspirasi yang disampaikan para nelayan.

 

“Ini mengingatkan kembali kepada saudara-saudara kita yang nelayan, bahwa 14 Februari kita semua memilih presiden. Kemudian, karena saya ini petugas partai ya, melakukan sosialisasi door to door. Karena saudara-saudara kita nelayan, ya sosialisasinya dari kapal ke kapal,” ujar Andi, sapaan Dian Kristiandi sembari bercengkrama dengan nelayan di atas kapal, Sabtu, 13 Januari 2024.

 

Program pasangan calon presiden nomor urut 3 yang jadi perhatian nelayan adalah penghapusan kredit. Mengingat pada musim angin barat nelayan tak dapat melaut. Sehingga banyak yang menggantungkan hidup dari pinjaman. Sementara, ketika melaut ikan hasil tangkapan tak menentu hasilnya.

 

“Saudara-saudara kita yang nelayan, harapannya kredit yang macet karena hasilnya juga tidak menentu bisa dihapuskan. Dan itu memang salah satu program pasangan Ganjar – Mahfud,” kata Andi.

 

Andi juga menerima banyak aspirasi dari nelayan. Seorang nelayan, Pintono, menyampaikan perlunya penambahan bantuan alat tangkap ikan untuk nelayan. Serta penambahan stasiun pengisian bahan bakar nelayan (SPBN). Pasalnya, SPBN terdekat dari Bondo ada di Kecamatan Mlonggo dan di Desa Tubanan.

 

“Untuk solar pak, tolong dibuatkan SPBN. Karena kalau beli harus ke Tubanan. Juga bantuan alat,” kata Pintono.

Comments
Loading...