Browsing Category

Jeporonan

Guyon Ala Jeporonan tokoh Kang Pardi dan Dul Kipli

Njeporonan: Nabrak Pesta Perkawinan

Ditanya Dul Kipli terkait kecelakaan yang dialami Kang Pardi beberapa waktu lalu, bukannya mengarahkan mobilnya ke arah yang lain malah membanting setir ke arah kerumunan pesta perkawinan. Kok bisa? Bagaimana penjelasan Kang Pardi? Dengerin aja yuk! === Voice: Kang Pardi (Dimas) & Dul Kipli…

Njeporonan: Lontong

Dul Kipli berencana mau membuat lontong untuk dimakan dengan sayur opor. Karena lontongnya mau bikin sendiri, kali ini Dul Kipli juga harus menyiapkan bungkusnya atau yang biasanya adalah menggunakan daun pisang. Lagi serius nyari daun pisang di kebun, disamperin sama Kang Pardi, eh diisengin lagi.…

Njeporonan: Panitia Karnaval

Dul Kipli menawari Kang Pardi yang kebetulan sedang mencari kerjaan. Katanya Dul Kipli ada banyak banget nih tinggal pilih Kang Pardi mau jadi. Ada PNS, Polisi, Dokter, dsb. Banyak banget lowongan kerjaannya, Kang Pardi jadi bertanya-tanya, memangnya siapa sih yang buka lowongan kerja sebanyak itu?…

Njeporonan: Ciri Duit Palsu

Kang Pardi baru keluar bank ambil uang transferan, dalam perjalanan pulang ia bertemu dan disapa Dul Kipli. Dul Kipli mencoba menasehati Kang Pardi untuk berhati-hati terhadap banyaknya beredar uang palsu. Kang Pardi pun menanyakan lalu bagaimana ciri tau duit itu asli atau palsu? Mau tau bagaimana…

Njeporonan: Ngenyang Tarif Becak

Kang Pardi bermaksud naik becak dengan meminta tarif ongkos kepada Dul Kipli sebagai abang/tukang becak. "Kang becak 5rb ya, nanti tak kasih tau arah tujuannya" Ditawar dengan tarif 5rb, Dul Kipli spontan menolak dan menaikkkan penawaran tarifnya. "Oo ndak bisa.., kalo mau ya 10rb" Akhirnya…