Radio Aslinya Jepara

13 PAC PDI Perjuangan Jepara Dukung Dian Kristiandi Maju Pilkada 2024

JEPARA – Sebanyak 13 pengurus anak cabang (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mendukung Dian Kristiandi maju sebagai bakal calon bupati Jepara pada Pilkada 2024. Dukungan kepada mantan bupati Jepara itu lantaran Dian Kristiandi adalah kader partai yang loyal.

 

Ketua PAC Donorojo PDI Perjuangan, Ali Mahmudi, mengatakan bakal calon bupati yang diusung partai berlogo banteng moncong putih seyogianya kader partai. Tak asal kader, tapi kader yang sudah pernah menjadi pengurus partai sedikitnya lima tahun. Baik pengurus di tingkat PAC maupun di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

 

“Kami PAC se Jepara menolak kader dari luar (PDI Perjuangan), karena apa? Kalau dari luar partai, pasti gampang berkhianat. Contohnya seperti yang sudah-sudah. Kami punya calon yang memang sudah terbukti, yaitu incumbent pak Andi (Dian Kristiandi),” ujar Mudi, Jumat, 5 April 2024.

 

Meski sudah mengantongi nama bakal calon yang didukung, Mudi, tetap akan menghormati keputusan DPP PDI Perjuangan. Sebab proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati baru akan dilaksanakan dewan pengurus cabang (DPC) PDI Perjuangan dalam waktu dekat ini.

 

Ketua DPC PDI Perjuangan, Andang Wahyu Triyanto, menyampaikan akan mendorong kader partai potensial untuk mengikuti proses penjaringan. Tidak hanya kader, tokoh masyarakat dari luar pun diberi kesempatan yang sama.

 

“Kami berharap kader-kader partai (PDI Perjuangan) dan tokoh-tokoh masyarakat Jepara bisa memanfaatkan momentum penjaringan untuk bisa bekerjsama dengan PDI Perjuangan di dalam menyukseskan Pilkada Jepara 2024,” kata Andang usai menghadiri acara ulang tahun putra Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Donorojo.

 

Meski proses penjaringan bakal calon belum dimulai, Andang mengaku sudah menerima masukan nama-nama kader PDI Perjuangan dari pengurus PAC untuk diusung jadi bakal calon bupati.

Comments
Loading...