Radio Aslinya Jepara

Warga Kelurahan Panggang Berhasil Amankan Pencuri Burung Lovebird

JEPARA – Iskandar, warga Jalan Mangun Sarkoro Kelurahan Panggang RT 02 RW 07 Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara, mengaku bukan kali pertama burung lovebird miliknya hilang dicuri. Sebelumnya burung lovebird miliknya juga sempat hilang sekaligus dengan kandangnya.

Sebelumnya, warga Kelurahan Panggang Jepara, menangkap seorang pencuri burung yang beraksi di rumah Iskandar, Selasa (20/3/2018) pagi.

Saat ditangkap, pencuri berinisial DN itu sudah mengantongi seekor burung jenis Lovebird dalam sebuah kantong plastik hitam.

Ipul, warga setempat mengungkap, peristiwa itu terjadi pada pukul 09.00 WIB. Ketika itu, ia diberitahu oleh seorang tukang sapu yang melihat gerak-gerik mencurigakan di halaman rumah yang juga dijadikan kantor MWCNU Jepara.  Karena tidak berani menangkap akhirnya ia mengundang warga sekitar untuk menangkapnya.

“Saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan. Namun di tangan pelaku diamankan sebuah gunting berukuran besar. Guntingnya itu untuk menggunting kawat kandang burung Lovebird,” ungkapnya.[]

Comments
Loading...